Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proses Pilkada Serentak Mulai Dijalankan

Mendagri, Tjahjo Kumolo resmi menyerahkan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Proses Pilkada Serentak Mulai Dijalankan
Tribunnews/Herudin
Ketua KPU, Husni Kamil Manik 

Laporan Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendagri, Tjahjo Kumolo resmi menyerahkan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penyerahan tersebut menandai dimulainya proses pilkada serentak, yang rencananya akan digelar pada akhir tahun 2015.

"Kali ini ada kemajuan yang perlu dicatat, sebab kali ini kami mendapat data hard copy dan soft copy (DAK2). Dan Soft file ini sangat memudahkan dalam mendistribusikan data ke KPU Provinsi dan Kota," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Penyerahan DAK2 tersebut lditandatangani lansung oleh Mendagri dan Ketua KPU. Acara serah terima juga disaksikan Ketua Bawaslu, Muhammad. Adapun pilkada serentak tahun ini, rencananya akan diikuti 269 daerah.

Menurut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irwan bahwa DAK2 yang diserahkan oleh pihaknya ke KPU terdiri dari 308 data atau DAK2.

"Kami menyerahkan 308 DAK2," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas