Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi, Presiden China, dan Sultan Brunei Lewat Tol ke Bandung Kamis Nanti

Jokowi dan presiden RRT dan sultan Brunai tidak akan berada dalam satu mobil. Terpisah, mobilnya berbeda-beda.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi, Presiden China, dan Sultan Brunei Lewat Tol ke Bandung Kamis Nanti
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Penanggung Jawab Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika, Luhut Binsar Panjaitan meninjau pelaksanaan KAA di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menumpang mobil dari Jakarta ke Bandung untuk menghadiri puncak Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika di Bandung pada Kamis (23/4/2015) mendatang. Acara puncak Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika di Bandung pada keesokan harinya, Jumat (24/4/2015).

Kamis (23/4/2015) malam, kata Penanggung jawab acara Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Jokowi akan ke Bandung melalui jalur darat alias lewat tol.

"Karena, Presiden Jokowi harus menerima tamu-tamunya secara protokol. Jadi beliau harus menginap," ungkap Luhut di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/4/2015).

Jalan darat pun akan dilalui oleh RRT, Presiden Cina Xi Jinping dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menuju Bandung dari Jakarta.

"Jokowi dan presiden RRT dan sultan Brunai tidak akan berada dalam satu mobil. Terpisah, mobilnya berbeda-beda," jelasnya lebih lanjut.

Sedangkan sisanya, kata Luhut, akan terbang mengenakan pesawat ke Bandung. Baik pesawat Garuda yang telah disiapkan Pemerintah Indonesia, maupun pesawat jet pribadi yang dibawa kepala negara dari negara masing-masing dari bandara Halim Perdanakusuma.

"Semua naik pesawat terbang kecuali presiden Jokowi dengan presiden RRT dan Sultan Brunai. Mereka berangkat pada Jumat pagi," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Luhut Panjaitan mengatakan hingga Minggu (19/4/2015), sebanyak 32 kepala negara atau kepala pemerintahan dan 86 utusan negara akan menghadiri acara terebut.

Sekitar lima kepala negara bakal tiba di jakarta, dengan memakai pesawat jet pribadi.

"Sampai sekarang ada lima. Yang saya ingat RRT, Jepang, Brunai Darusallam, Malaysiq, Myanmar," ungkap Luhut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas