Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kodam Jaya Siapkan Kekuatan Penuh

Pangdam Jaya, Mayjen Agus Sutomo‎ mengaku Kodam Jaya mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan Konferensi Asia Afrika (KAA)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kodam Jaya Siapkan Kekuatan Penuh
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya, Mayjen Agus Sutomo‎ mengaku Kodam Jaya mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung selama 19 April-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

"‎Kami kerahkan personel kekuatan penuh 100 persen. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti mengecek kesiapan prajurit, rapat-rapat, gladi, dan lainnya," kata Agus, Minggu (19/4/2015) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Agus melanjutkan ‎untuk pengamanan KAA, pihak Kodam Jaya mengerahkan 3550 personel kepolisian. Dan mendapat bantuan juga dari anggota Kosrat hingga Marinir.

Agus menambahkan pengamanan yang dilakukan pihaknya yakni pengamanan secara Humanis. Namun pihaknya tetap mengimbau masyarakat ikut serta mensukseskan even internasional ini.

"Saya imbau masyarakat ikut juga berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan bersama. Agar KAA bisa berlangsung sukses," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas