Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati Hari Kartini, Menteri Susi Singgung Pegawainya Tak Kenakan Kostum Nasional

"Ternyata saya saja yang mengenakan pakaian nasional, semoga ke depan bukan saya saja di sini yang mengenakan pakaian nasional,"

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
zoom-in Peringati Hari Kartini, Menteri Susi Singgung Pegawainya Tak Kenakan Kostum Nasional
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berfoto bersama pegawai Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (21/4/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang berbeda dari penampilan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ketika memperingati Hari Kartini di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menteri Susi tampil elegan, mengenakan kebaya putih dengan selendang batik. Rambut Susi yang sehari-hari diikat seperti ekor kuda, kini dipasangi sanggul. Sebelumnya, Menteri Susi juga pernah mengenakan kebaya dan sanggul.

Susi sempat menyinggung tidak banyaknya peserta yang hadir mengenakan pakaian seperti yang dikenakannya. Susi berharap ke depan saat hari kartini, para pegawai KKP, mengenakan pakaian nasional.

"Ternyata saya saja yang mengenakan pakaian nasional, semoga ke depan bukan saya saja di sini yang mengenakan pakaian nasional," ujarnya dengan gaya bercanda.

Dalam pidatonya juga Susi berbicara mengenai kemandirian dan perjuangan dari keterkungkungan seperti yang dilakukan Raden Ajeng Kartini. Kemandirian yang diperjuangkan di Kementeriannya, menurut Susi dengan cara memberantas illegal fishing.

"Semoga pemberantasan ilegal fishing yang terus dilakukan, membuat kita berdaulat dan mandiri di bidang kelautan dan perikanan," sambung Susi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas