Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bareskrim Baru Kantongi Satu Calon Tersangka UN

Namun sayangnya, Budi Waseso enggan membeberkan siapa identitas calon tersangka dan peranannya dalam membocorkan soal UN tersebut

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Bareskrim Baru Kantongi Satu Calon Tersangka UN
KOMPAS.com/Sabrina Asril
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Budi Waseso. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri telah mengantongi satu calon tersangka terkait laporan dari Kepala Pusat Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof Nizam soal adanya kebocoran ujian nasional tingkat SMA jurusan IPA di google.

"Sudah ada calonnya, sabar saja. Nanti penyidik yang umumkan. Saat ini baru satu yang berpotensi," ujar Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso, Kamis (23/4/2015) di Mabes Polri, Jakarta.

Namun sayangnya, Budi Waseso enggan membeberkan siapa identitas calon tersangka dan peranannya dalam membocorkan soal UN tersebut.




Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan ‎meski sudah memeriksa 13 saksi dan menyita sejumlah barang bukti, namun hingga kini Bareskrim belum menetapkan status tersangka.

"Sementara ini kami dari Polri kesulitan mengungkap, kenapa? ‎Karena situs sempat ditutup sama Diknas, diblokir. Jadi kami kerjasama dengan Google untuk menelusuri addres ini darimana, situs masuk. Mohon waktu agar kami bisa mengungkap," tutur Anton, Selasa (21/4/2015) di Mabes Polri.

Anton menjelaskan upaya Kemendikbud menutup situs itu bukan bagian dari menghalangi penyidikan.

Melainkan penyelamatan. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan google untuk kembali membuka situs tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas