Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Novel Digeledah Polwan, Anaknya Dibawa ke Dalam Kamar

Ibnu mengatakan anak-anak Novel Baswedan tidak ikut diperiksa

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Istri Novel Digeledah Polwan, Anaknya Dibawa ke Dalam Kamar
Tribunnews.com
Bareskrim Polri menangkap penyidik utama KPK, Novel Baswedan dari salah satu rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015) pukul 00.20 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain melakukan penggeledahan, Penyidik dari Bareskrim Polri juga melakukan penggeledahan terhadap istri Penyidik KPK Novel Baswedan, Emilda.

Untuk menjaga kesopanan dan sesuai prosedur, Emilda digeledah oleh sejumlah Polisi Wanita (Polwan).

"Tadi Polwan datang untuk body check istri Pak Novel, kan perempuan jadi Polwan yang periksa," kata Ibnu, saksi penggeledahan seusai mengikuti proses penggeledahan di rumah yang berada di Jalan Deposito Blok T/8, RT 003/010, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015).

Ibnu mengatakan anak-anak Novel Baswedan tidak ikut diperiksa. Tetapi anak-anak Novel ditempatkan di kamar agar tidak bisa melihat proses penggeledahan.

"Anak-anak di dalam kamar. Mereka tidak boleh keluar," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan proses penggeledahan berjalan lancar. Pihak dari keluarga Novel memberikan kesempatan luas kepada Penyidik untuk melakukan penggeledahan.

"Jadi anak-anak dibawa turun waktu kamar di atas lagi digeledah. Pas digeledah dibawah, anak-anak dibawa ke atas," tutur Ibnu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas