Tribun

PAN Desak Pemerintah Segera Cairkan Dana Desa

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan rakyat yang terdampak akibat turunnya pertumbuhan ekonomi.

Editor: Hasanudin Aco
PAN Desak Pemerintah Segera Cairkan Dana Desa
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Majelis Pertimbangan Partai dan para wakil ketua PAN usai Rakernas 1 DPP PAN di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015). Partai Amanat Nasional kosilidasi serentak di Pilkada 2015 dan mendesak pemerintah untuk segera mencarikan dana bantuan sosial serta dana desa. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak pemerintah untuk segera mencairkan dana desa.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan rakyat yang terdampak akibat turunnya pertumbuhan ekonomi.

"Kami meminta pemerintah untuk segera mengucurkan dana desa sesuai undang-undang. Walaupun kami paham tahun pertama belum bisa diberikan sepenuhnya," ujar Steering Committe Rakernas PAN, Farhan Hamid, saat memberikan keterangan pers pada penutupan Rakernas PAN di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (07/05/2015).

PAN berpandangan pencairan dana desa merupakan langkah yang diperlukan agar dapat dikelola oleh masyarakat. Untuk mengawasi hal ini PAN akan melakukan advokasi ke daerah-daerah.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah perlu mencairkan dana desa beserta dana lainnya dengan segera.

Hal ini perlu dilakukan pemerintah mengingat saat ini masyarakat sedang menghadapi situasi kenaikan harga bahan pokok, menurunnya nilai rupiah, serta melambatnya pertumbuhan ekonomi, dan kemiskinan.

"Baik raskin, bansos, bea siswa, hingga kartu sehat, kita minta agar segera dilaksanakan. Bila perlu dipercepat raskin diberikan di muka," ujar Zulkifli di kesempatan yang sama.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas