Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awal Minggu Depan, Bareskrim Periksa Belasan Saksi

Brigjen Victor E Simanjuntak mengatakan awal pekan depan, pihaknya akan memeriksa belasan saksi

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Awal Minggu Depan, Bareskrim Periksa Belasan Saksi
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Direktur II Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak di kantor Bareskrim Polri, Rabu (6/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak mengatakan awal pekan depan, pihaknya akan memeriksa belasan saksi terkait dugaan korupsi penjualan Kondensat yang melibatkan PT TPPI dan SKK Migas.

"‎Pemeriksaan belasan saksi dilakukan Senin dan Selasa minggu depan, ada banyak saksi yang akan diperiksa," kata Victor, Jumat (8/5/2015) di Mabes Polri.

Diutarakan Victor saksi-saksi yang diperiksa yakni tiga orang dari SKK Migas, enam orang dari PT TPPI, dari Kementian Keuangan, dan ada tiga saksi ahli juga. Sayangnya, Victor enggan membeberkan inisial para saksi tersebut.

Pihak SKK Migas yang diperiksa yakni dari Dinas Penjualan Minyak, Sumber Daya Mineral, dan Divisi Pemasaran bidang Ekonomi dan Finansial.

Sementara dari pihak PT TPPI yang diperiksa yakni beberapa karyawan dan karyawati, wakil presiden direktur, serta perwakilan pertamina di TPPI.

"Saksi ahli tiga orang juga diperiksa, ‎atasan tersangka DH juga akan diperiksa‎. Kalau pemeriksaan ke mantan Menteri ESDM saat itu belum sampai kesana," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas