Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Densus 88 Periksa Pria Terduga Teroris ISIS di Mako Brimob

"Dia (MR) masih diperiksa, kami punya waktu seminggu untuk memeriksa dia. Kami belum tentukan statusnya‎," ujar Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Densus 88 Periksa Pria Terduga Teroris ISIS di Mako Brimob
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Personel Gegana melakukan pengamanan saat pemulangan jenazah Ilham Sayfii terduga teroris ke keluarganya di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/1/2015). Ilham Syafii terduga teroris jaringan Poso yang dikomandoi Santoso, ditembak mati Densus 88 Antiteror di perkebunan kelapa sawit Dusun Beringin, Tanalili, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Sabtu (10/1/2015). TRIBUN TIMUR / MUHAMMAD ABDIWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MR (31), pria asal Kecamatan Tarakan Timur, Kalimantan Utara, yang ditangkap di Bandara Juanda, saat hendak menuju Malaysia, selanjutnya ke Suriah, kini sudah ditahan di Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

"Dia (MR) masih diperiksa, kami punya waktu seminggu untuk memeriksa dia. Kami belum tentukan statusnya‎," ujar Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Badrodin menambahkan ‎berdasarkan catatan Polri, MR sudah pernah berangkat ke Suriah. Ini kali kedua MR ke Suriah. Saat ini Polri ingin membuktikan apakah benar MR memiliki hubungan dengan aktivitas bersenjata di Suriah.

‎Untuk diketahui, terduga teroris yang tertangkap di Bandara Juanda Surabaya telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Mabes Polri, Kamis (13/5/2015) malam.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan MR masuk DPO Mabes Polri, terkait jaringan teroris ISIS. Setelah tertangkap, MR langsung dibawa ke Polda Jatim dan menjalani pemeriksaan hingga malam.

Polisi ikut mengamankan lima anggota keluarga MR yang berangkat ke Malaysia.‎ Setelah menjalani pemeriksaan lima anggota keluarganya dibebaskan, sementara MR dibawa ke Mako Brimob.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas