Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menikmati Budaya Jepang Melalui Hi! Nippon Fest

Kebudayaan Jepang terus mewabah dan menjadi trend di kalangan masyarakat Ibukota Jakarta

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
zoom-in Menikmati Budaya Jepang Melalui Hi! Nippon Fest
Tribunnews.com
Menikmati Budaya Jepang Melalui Hi ! Nippon Fest 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebudayaan Jepang terus mewabah dan menjadi trend di kalangan masyarakat Ibukota Jakarta. Ini mendorong Baywalk Mall menggelar Festival Jepang tanggal 23,24,30, dan 31 Mei 2015.

Mengusung tema Hi! Nippon Fest pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara menampilkan beragam seni dan budaya Jepang mulai dari tradisional hingga modern.

"Hi! Nippon Fest dimaksudkan memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang berkunjung ke Baywalk Mall," kata Promotion & Event Baywalk Mall, Franciska Renny dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2015).

Tanggal 23 Mei 2015 ini akan ditampilkan Umaku Esia Taiko (Japanese Drums), Shishimai (Barongsai khas Jepang), Koto Performance, Yasakoi Dance, Cooking demo by Chef Harada serta Shodo Japanese Calligraphy yang langsung diperagakan oleh artis kaligrafi Jepang yaitu Nachu (EX-SDN 48).

“Pada tanggal 24 Mei 2015 besok, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam acara yang bertemakan Japanese Pop Culture yang akan dimeriahkan oleh Cosstreet Competition, Nachu (Shodo Gal) Japanese Calligraphy, Jakarta Keion Club serta J-Factor Song Contest dengan dewan juri terkenal yakni Nachu (Ex-SDN 48) asal Jepang dan Hiroaki Kato,” ungkap Renny.

Masih dalam rangkaian acara Hi! Nippon Fest, untuk melambangkan tradisi di negara Jepang pada saat perayaan Kodomo no Hi ( hari anak-anak) yang mengibarkan sebuah Koinobori (umbul-umbul dengan gambar ikan yang diterbangkan mengarah ke langit), Baywalk Mall juga menyuguhkan Special Japanese Kids Activities yaitu Koinobori Coloring Match.

“Aktivitas yang diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2015 ini adalah lomba melukis diatas layang-layang bergambar ikan (Koinobori ) yang dapat diikuti oleh 2 sampai 3 orang dalam 1 team yang terdiri dari 1 anak dan 2 orang dewasa,” jelas Renny.

BERITA TERKAIT

Renny mengungkapkan acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tak hanya menghadirkan traditional culture dan Japanese Pop Culture, Baywalk Mall juga menyuguhkan beragam acara menarik bagi anak-anak dan remaja seperti Tokusatsu Cosplay Cabaret Performance, Meet & Greet dengan Famous International & Local Cosplayer ; Richfield Edbert, Echow Eko, Naru, Punipun (Cosplay Idol), Pinky Lu Xun (Celebrity Cosplayer), Orochi X asal Australia dan Ying Tze asal Malaysia yang juga akan menjadi dewan juri Cosplay Competition dengan total hadiah hingga 25 juta rupiah pada tanggal 31 Mei 2015.

“Ada juga Lolita Fashion Show dan Meet & Greet dengan Ultraman Tiga; karakter favorit klasik dari Jepang pada tanggal 30 Mei 2015 yang akan memeriahkan suasana liburan bersama keluarga di Baywalk Mall,” tambah Renny.

Sebagai puncak acara rangkaian acara Hi! Nippon Fest, Baywalk Mall akan menyuguhkan special performance oleh Artis Ibukota JKT 48 pada tanggal 31 Mei 2015. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas