Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mega Resmikan Kantor Baru PDIP Senilai Rp 42,6 Miliar

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor baru DPP partainya di Jalan Diponegoro nomor 58, Menteng

Mega Resmikan Kantor Baru PDIP Senilai Rp 42,6 Miliar
Abdul Qodir/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor baru DPP partainya di Jalan Diponegoro nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/6/2015) siang. Pembangunan kantor tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 42,6 miliar.

Mega yang tampil dengan dress merah hitam memencet tombol di halaman kantor sebagai simbol diresmikannya kantor baru partai berlambang Kepala Banteng tersebut.

"Dengan rahmat Allah SWT, siang hari ini 1 Juni 2015, dengan mengucapkan Bismilallahirrohmanirrahim, maka kantor DPP PDI Perjuangan ini yang dulu kami miliki dengan ini saya resmikan," ujar Mega diikuti pemencetan tombol.

Setelah tombol dipencetnya, tirai merah terbuka dan terdapat tulisan DPP PDI Perjuangan di dinding halaman depan kantor tersebut.

Turut mendampingi Mega dalam peresmian kantor ini, di antaranya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mantan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Tjahjo Kumolo. Selain pemencetan tombol, peresmian kantor partai ini juga diisi dengan pemotongan Tumpeng dan tarian tradisional dari Papua.

Hasto menyampaikan, biaya pembangunan kantor baru PDIP dengan delapan lantai ini mencapai Rp 42,6 miliar.

"Biaya pembangunan kantornya Rp 42,6 miliar. Dananya kami kumpulkan selama lima tahun," ujar Hasto.

Setelah seremonial peresmian, Mega melongok sejumlah ruangan di kantor baru partainya itu, termasuk ruang kerjanya di lantai tiga.

Diketahui, PDI Perjuangan yang lahir untuk menyosong Pemilu 1999 merupakan penerus dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI). Sebelum DPP PDI Perjuangan mempunyai kantor baru di Jalan Diponegoro nomor 58, mereka berkantor di Jalan Raya Lenteng Agung nomor 99, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas