Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Megawati Tertawa Saat Diminta Ganti Nama PDI Perjuangan

Ia pun tertawa mendengar permintaan tersebut

Megawati Tertawa Saat Diminta Ganti Nama PDI Perjuangan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan kuliah umum dalam peringatan ke-50 tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Gedung Lemhanas, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Dalam kuliah umumnya, Megawati Soekarnoputri menegaskan Lemhannas bukanlah lembaga stempel sertifikasi kepemimpinan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersenyum saat pidato peresmian kantor baru partai. Ia mengaku sempat diminta mengganti nama partainya.

"Ada yang bilang ke saya. Suruh ganti nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Katanya karena ada nama perjuangangannya, jadinya kok kita enggak selesai-selesai," kata Megawati saat berpidato di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Ia pun tertawa mendengar permintaan tersebut. Megawati kemudian bertanya balik kepada si penanya soal permintaan mengubah nama partai.

"Saya ketawa saja, saya bilang, apa kamu sudah capai, Dalam kehidupan itu sendiri adalah sebuah siklus yang berjalan terus mengenai perjuangan hidup manusia," tuturnya.

Selain itu, Megawati juga bercerita mengenai kantor PDIP. Ia mengaku sempat tidak diperbolehkan datang ke kantor partai berlambang banteng itu. "

"Saya engga boleh datang ke sini, baik oleh sekjen dan DPP yang lain, katanya biar surprise. Tapi kok tadi saya merasa jadi orang awam yangmeraba, bentuknya seprti apa, tapi alhamdullilah sesudah dikelilingkan, kok bisa ya dalam hati ya," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas