Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI: Pembunuh Aktivis Jopi Oknum Prajurit Nakal

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan anak buahnya oknum prajurit nakal karena membunuh aktivis Sawit Watch, Jopi Peranginangin.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Panglima TNI: Pembunuh Aktivis Jopi Oknum Prajurit Nakal
jopi1903.blogspot.com
Jopi Peranginangin selama ini dikenal sebagai aktivis Sawit Watch. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko berkomentar mengenai tewasnya aktivis Jopi Peranginangin. Ia meminta kasus tewasnya Jopi tidak dihubungkan dengan aktivitasnya sebagai aktivis LSM.

"Prajurit saya seperti preman, dia okum prajurit nakal. Jangan dibenturkan seolah-olah ada benturan TNI dan LSM. Tapi antar dua orang yang tidak kenal dan kebetulan ada yang tersinggung," kata Moeldoko di DPR, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Ia menegaskan TNI tidak bersinggungan dengan LSM. TNI juga akomodatif dengan kasus tersebut. "Mohon dibedakan antara pribadi dengan LSM," katanya.

Sabtu (23/5/2015) dini hari, terjadi penusukan terhadap aktivis Jopi Perainginangin yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. Penusukan terjadi di Venue Bar and Lounge Kemang.

Akibat dari penusukan tersebut Jopi menerima pendarahan di paru-paru. Kemudian, korban dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Dia dinyatakan meninggal dunia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas