Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rapat Dengan Komisi I DPR, Moeldoko Tak Bahas Calon Panglima TNI

Sementara Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengapresiasi pertemuan dengan Panglima TNI

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Rapat Dengan Komisi I DPR, Moeldoko Tak Bahas Calon Panglima TNI
Puspen TNI/Puspen TNI
PANGLIMA TNI TERIMA KASAD SINGAPURA - Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington., S.E., Wakapuspen TNI Laksma TNI Petrus Padmardjo, Kapuskersin Laksma TNI Suselo, Atase Darat RI di Singapura menerima kunjungan Kasad Singapura Major General Perry Lim didampingi Colonel Clifford Keong, Colonel Chin Sun Werm Kevin beserta staf di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/6/2015). Dalam pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama dibidang militer khususnya Angkatan Darat kedua negara. (Puspen TNI). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA‎ - Komisi I DPR menggelar rapat kerja dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Rapat membahas mengenai anggaran TNI yang telah diterima.

"Perkembangan program kita seperti apa berapa persen. Ketiga membahas isu strategis ya," kata Moeldoko di Gedung DPR, Jakarta, Senin (‎8/7/2015).

Isu strategis tersebut terkait situasi global, regional dan nasional. Kemudian membahas program internal TNI. Ketika ditanyakan mengenai pengganti dirinya, Moeldoko membantah.

‎"Oh enggak masuk. Itu ranahnya presiden," ujarnya.

‎Sementara Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengapresiasi pertemuan dengan Panglima TNI.

"Hari ini kita bisa kembali bertemu melakukan tugas-tugas konstitusional kita dan pertemuan kita pada hari ini punya nilai kekhususan karena kalau kita lihat siklusnya salah satu agenda yang kita bahas adalah mengenai pembahasan pendahuluan RKKL tahun 2015," imbuhnya.

Ia mengatakan siklus pembahasan RKKL 2015 akan dimulai setelah bulan Agustus. Hal itu dikarenakan pembahasan lanjutan dilakukan setelah Presiden Jokowi menyampaikan nota keuangan untuk RAPBN 2016.

"Kemungkinan setelah Agustus itu yang duduk di depan kita Panglima TNI sudah berganti waja‎h," tutur Politisi PKS ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas