Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Klinik Arsitektur di Rumah Baduy Diresmikan Rektor UBL

Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur menggelar syukuran

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Klinik Arsitektur di Rumah Baduy Diresmikan Rektor UBL
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur menggelar syukuran atas diresmikannya Klinik Arsitektur di Rumah Baduy di lingkungan kampus Budi Luhur Pusat  Ciledug Raya, Jakarta, Rabu 20/5/2015) lalu.

Acara peresmian itu juga dihadiri oleh Rektor Universitas  Prof. Ir. Surya Hapsoro Tri Utomo, PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir, Wendi Usino Msc, Direktur Keuangan Widodo, Kaprodi Arsitektur, Putri Suryandari, ST, M.Ars serta dosen dan seluruh mahasiswa arsitektur Fakultas Teknik UBL

Dalam sambutannya Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, PhD menghimbau kepada mahasiswa dan dosen arsitektur melakukan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan bidang ilmunya. 

"Di tempat ini sebaiknya muncul bahasan dan kajian mengenai Arsitektur yang cerdas berbudiluhur, seperti landasan yang dimiliki oleh kampus Budi Luhur,” ungkap Surya Hapsoro Tri Utomo.

Sedangkan Putri Suryandari, ST, M.Ars menjelaskan kegiatan yang terdapat di Klinik Arsitektur di bentuk berdasarkan keinginan kuat mahasiswa untuk dapat menyumbangkan pengetahuannya kepada civitas akademika kampus Budi Luhur khususnya dan masyarakat di sekitar kampus umumnya.

"Klinik Arsitektur buka dari Senin sampai Jumat jam 10.00 sampai dengan jam 16.00. Secara khusus menerima konsultasi, pembuatan konsep, pembuatan 3D, pembuatan Gambar Kerja, Perhitungan RAB dan  Renovasi Rumah," ujar Putri Suryandari.

Sementara itu, Muhammad Sokib dan Damarulah mahasiswa penanggung jawab Klinik Arsitektur, mengungkapkan bahwa klinik ini dibuat sebagai pusat pembelajaran dunia Arsitektur diluar jam kuliah, serta sebagai wadah pengembangan potensi dan bakat yang di miliki mahasiswa.

"Tempat ini di kelola oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur ( Himanika ), di bantu juga dosen yang akan menerima konsultasi dibidang arsitektur maupun interior,  juga melayani pelatihan daur ulang sampah," papar Damarulah yang diamini Muhammad Sokib.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas