Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

"Pernikahan Gibran-Selvi Tidak Pakai APBN"

"Acara pernikahan Gibran-Selvi tidak pakai APBN," ujar Anggit Nugroho.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in
KOMPAS.COM/WISNU WIDIANTORO
Calon istri dari putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda Putri usai mengikuti tradisi Tembungan dirumahnya di Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015). Selvi dan Gibran akan melaksanakan akad nikah pada Kamis (11/6). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara keluarga Presiden Joko Widodo mengkonfirmasi bahwa acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Acara pernikahan Gibran-Selvi tidak pakai APBN," ujar Anggit Nugroho, yang juga sekretaris pribadi presiden Joko Widodo di Media Center, Rabu (10/6/2015).

Anggit mengatakan bahwa rangkaian acara pernikahan Gibran-Selvi murni menggunakan kocek pribadi Jokowi dan keluarga Selvi.

Anggit belum mau mengungkap berapa biaya yang dikeluarkan dalam pernikahan tersebut.

Anggit mengatakan, Gibran dan Selvi ingin agar rangkaian acara pernikahannya dibuat sesederhana mungkin. Bahkan, meskipun Gibran menyadari bahwa tamu undangan sang ayah merupakan orang-orang penting.

"Bagaimanapun, dia (Gibran) menyadari jika tamu-tamu bapaknya harus diakomodir juga. Yang penting bungkusnya ingin sederhana," ujar Anggit.

Gibran dan Selvi akan melangsungkan janji suci pernikahan pada Kamis (11/6/2015) besok. Acara pernikahan dihelat menggunakan adat Jawa, mulai dari lamaran dua hari sebelumnya, Midodareni sehari sebelumnya hingga resepsi dan ngunduh mantu.

BERITA TERKAIT

Penulis: Fabian Januarius Kuwado

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas