Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sutiyoso Harus Bisa Pastikan Kondisi Aman

Priyo Budi Santoso mengharapkan Calon Kepala BIN, Sutiyoso mampu memastikan tidak ada bahaya dengan situasi Indonesia saat ini.

Penulis: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sutiyoso Harus Bisa Pastikan Kondisi Aman
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Sutiyoso atau Bang Yos di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/1/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengharapkan Calon Kepala BIN, Sutiyoso mampu memastikan tidak ada bahaya dengan situasi Indonesia saat ini.

Tanda-tanda bahaya saat ini sudah sangat jelas terlihat terlebih dengan kondisi ekonomi saat ini dimana banyak tanda menuju kebangkrutan ekonomi.

“Saya harap Pak Sutiyoso bisa memastikan bahwa kondisi saat ini aman dan terkendali. Kondisi saat ini berbahaya.BIN harus mampu jadi instrument pengaman pemerintahan dan negara. Jangan sampai kondisi sekarang berkembang menjadi lebih buruk lagi,” ujar Priyo dalam diskusi di DPR, Kamis (11/6/2015).

Terlebih menurutnya Presiden Jokowi masih berkutat dengan urusan sebagai presiden atau pekerja partai.

” Hari ini ekonomi rontok, rakyat menjerit. Menteri ekonomi kedodoran. Bulog yang diberi tugas untuk menyerap 4 juta ton beras, ternyata hanya sanggup menyerap 700 ton saja. Gesekan sosial sangat mungkin terjadi,”katanya.

Dia pun meminta Sutiyoso untuk membentuk gugus tugas khusus terkait perkembangan zaman seperti gugus tugas di bidang terorisme, cyber crime, perdagangan dan perekonomian.

”Dengan gugas tugas itu maka tantangan intelijen bisa diantisipasi. Saya juga berharap Sutiyoso bisa berkoordinasi dengan mantan deputi BIN As’ad Said Ali karena dengan pengalamannya akan sangat membantu nantinya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas