Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Jaksa Aktif Calon Pimpinan KPK

Mereka maju sebagai calon pimpinan KPK atas inisiatif pribadi

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Lima Jaksa Aktif Calon Pimpinan KPK
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Humas Kejaksaan Agung Tony Spontana. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sebanyak lima jaksa aktif berniat mendaftar sebagai calon pimpinan KPK. Saat ini, kelima nama jaksa itu masih dirahasiakan namun nama-nama mereka sudah sampai ke meja Jaksa Agung, HM Prasetyo.

Mereka maju sebagai calon pimpinan KPK atas inisiatif pribadi

Kapuspenkum Kejagung, Tony Spontana ‎mengatakan nantinya mereka akan mendaftarkan diri secara pribadi bukan atas nama lembaga (Kejagung).

Setelah menerima adanya kunjungan dari ‎Ketua pansel capim KPK Destri Damayanti dan anggota Yenti Ganarsih, di Kejagung, Selasa (16/6/2015) sore, diutarakan Tony besok Rabu (17/6/2015) lima jaksa akan menghadap ke Prasetyo.

"dari lima jaksa, unsur perempuan terwakili. ‎Besok Jaksa Agung memerintahkan Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan Kejagung agar lima jaksa itu datang langsung menghadapnya," terang Tony.

Tony melanjutkan kelima jaksa aktif ini apabila ingin mendaftar harus mendapat izin dari Prasetyo. Kalau tidak, maka pansel akan menolak mereka.

Nantinya setelah menghadap ke Prasetyo, barulah kelimanya akan mendaftarkan diri secara langsung ke pansel. ‎Nantinya apabila terpilih, mereka harus non aktif dari jabatannya di Kejaksaan.

BERITA TERKAIT

"Kalau terpilih harus non aktif dari jabatan. Kalau untuk jaksa yang sudah purna dan ingin daftar, kami hanya memberikan rekomendasi," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas