Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Digeledah, Kediaman RP Dijaga Dua Polisi Bersenjata Laras Panjang

Rumah megah dua lantai berwarna coklat milik Raden Priono (RP) tersangka korupsi penjualan kondensat milik negara di geledah

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Digeledah, Kediaman RP Dijaga Dua Polisi Bersenjata Laras Panjang
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Bareskrim geledah rumah mewah RP di Kalibata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah megah dua lantai berwarna coklat milik Raden Priono (RP) tersangka korupsi penjualan kondensat milik negara di geledah Bareskrim Polri.

Rumah tersebut beralamat di Kalibata Utara II No 34, RT 09/07 Jakarta Selatan.‎ Saat ini, penyidik masih melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Tampak dua anggota berseragam lengkap dan membawa senjata laras panjang berjaga di dalam garasi rumah RP. Selain itu, di bagian dalam rumah, ada pula satu anggota bersenjata laras panjang yang ikut berjaga.

Situasi di rumah tersebut tampak sunyi, pasalnya pagar rumah yang berwarna hitam tertutup rapat. Dari luar sama sekali tidak terlihat aktifitas pemilik rumah maupun anggota yang menggeledah.

Penggeledahan di rumah ini juga tidak terlalu mencolok, pasalnya anggota yang berjaga hanya sedikit. Dan anggota berjaga di dalam garasi sehingga tidak terlalu mencuri perhatian warga sekitar.

Pantauan Tribunnews.com, rumah RP termasuk rumah yang cukup megah dibandingkan rumah-rumah disampingnya. Rumah ini berada di pinggir jalan. Di rumah tersebut ada pula pos penjagaan.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak mengatakan sore ini, Kamis (18/6/2015), anak buahnya akan menggeledah rumah dua tersangka korupsi penjualan kondensat RP dan DH.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribunnews.com, menggunakan satu unit bus polisi serta beberapa mobil, puluhan penyidik tampak bersiap di Bareskrim Polri. Selain penyidik, beberapa personel berpakaian lengkap dan bersenjata laras panjang juga ikut mengamankan lokasi penggeledahan.

"Ini mau menggeledah rumah tersangka. Dan kantor PT TPPI di Midplaza Holding lantai 20 (kantor tersangka HW), Jl Jenderal Sudirman kav 10-11, Jakpus juga digeledah. Saya geledah yang di Midplaza, yang ke rumah tersangka anak buah saya,"ujar Victor di Bareskrim.

Informasi yang dihimpun, rumah tersangka yang digeledah yakni rumah RP di Kalibata Utara II No 34, Jakarta Selatan.

Lalu penggeledahan juga dilakukan di dua rumah milik DH yakni di Jl Martimbang I no 14 Kebayoran Baru dan di Jl Siaga Bappenas No 16 RT 001/004 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas