Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Penculikan 27 Juli Minta DPR Bersikap Objektif Seleksi Sutiyoso

"Saya di sini sebagai korban tidak mempunyai kepentingan apapun selain meminta DPR RI untuk objektif," ujar Hendrik.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Korban Penculikan 27 Juli Minta DPR Bersikap Objektif Seleksi Sutiyoso
Amriyono Prakoso
Asrul Tanjung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mantan Aktivis LSM Pijar, Hendrik Dikson Sirait, yang mengaku pernah disiksa oleh badan intelijen Kodam Jaya pada kasus 27 Juli 1996 silam, mengharapkan objektifitas DPR RI dalam melakukan fit and proper test terhadap Calon Kepala BIN Sutiyoso.

"Saya di sini sebagai korban tidak mempunyai kepentingan apapun selain meminta DPR RI untuk objektif," ujar Hendrik di Gedung MPR/ DPR RI, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Hendrik menjelaskan bahwa dirinya tidak menentang pencalonan Sutiyoso dan tidak pula mendukung hal tersebut. Ia hanya menginginkan keadilan di Indonesia terhadap kasus pelanggaran HAM dapat ditegakkan.

"Saya hanya ingin mengingatkan kepada Presiden dan publik bahwa ada kasus pelanggaran yang terjadi 19 tahun silam, dan kini yang bertanggung jawab menjadi calon Kepala BIN," tambahnya.

Hendrik juga meyakini bahwa pencalonan Sutiyoso menjadi Kepala BIN tidak akan terjadi karena Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang tidak punya kaitan dengan kejadian masa lalu dan mempunyai track record yang baik.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas