Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK, Rahmat Gobel, CT, dan Lainnya Hadiri HUT ke-50 Kompas di BBJ

Selama acara, sejumlah pegawai Kompas dan panitia acara memakai kostum pakaian adat daerah Indonesia.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in JK, Rahmat Gobel, CT, dan Lainnya Hadiri HUT ke-50 Kompas di BBJ
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga tengah menukarkan menukarkan tiket XXI di konter Inspi Sinema Kompas XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2015). Dalam rangkaian HUT Kompas ke 50, berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakan ulang tahun emas seperti Inspi Sinema, Inspi Kendara, Inspi Baca hingga Inspi Rasa Kilau Ramadhan. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai rangkaian terakhir acara peringatan HUT ke-50 Harian Kompas, digelar acara penutupan yang berlokasi di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan No. 17, Jakarta Barat, Minggu (28/6/2015).

Sejumlah tokoh nasional hadir diantaranya Wapres Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, artis senior Titiek Puspa, dan lainnya.

Pada acara ini, JK, Rahmat Gobel dan Chairul Tanjung (CT) duduk semeja dengan Jakob Oetama menghadap panggung. Adapun MC acara ini diisi oleh Timothy Marbun dan Glory Oyong.

Berbeda dengan tamu lainnya, JK hanya mengikuti acara hanya hingga pemutaran video kata sambutan dari Jakob Oetama selesai saja. Setelah itu, ia ditemani Jakob meninggalkan lokasi acara.

Selama acara, sejumlah pegawai Kompas dan panitia acara memakai kostum pakaian adat daerah Indonesia.

Menurut Glory, hal itu dimaksudkan untuk menegaskan pendapat dari Jakob dan almarhum PK Ojong, yang mengatakan bahwa Kompas adalah sebuah miniatur masyarakat Indonesia.

Acara ini diisi berbagai sub-acara, seperti berbuka bersama, peluncuran buku 50 tahun Kompas, siraman rohani dan kultum, dan diakhiri pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya menu takjil, sajian makan malam juga disediakan untuk para tamu acara ini, yang dihidangkan di lapangan parkir Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas