Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Huma: Pansel Capim KPK Harus Pilih Orang Sedikit Gila dan Punya Keberanian

Dibutuhkan adalah orang yang sedikit 'gila' dan punya keberanian untuk berantas korupsi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Huma: Pansel Capim KPK Harus Pilih Orang Sedikit Gila dan Punya Keberanian
suaraagraria.com
Chalid Muhammad, Ketua Board Perkumpulan HuMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) HuMa, Chalid Muhammad memiliki pandangan lain mengenai calon pimpinanan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Lembaga sebesar itu, menurutnya, tidak diisi oleh para pimpinan yang biasa-biasa saja atau hanya sebatas ahli pada disiplin ilmunya. Tetapi para pimpinan KPK harus memiliki inisiatif dan nyali yang besar untuk memberhangus korupsi yang semakin masif di Indonesiam

"Menurut saya, yang terpenting, orang-orang yang terjaring (oleh Pansel Capim KPK) adalah orang yang punya kenekatan korbankan diri untuk memberantas korupsi‎. Jadi yang dibutuhkan adalah orang yang sedikit 'gila' dan punya keberanian untuk berantas korupsi," kata Chalid kepada wartawan, Senin (29/6/2015).

Chalid berharap Pansel mampu mendapatkan orang-orang yang memiliki nyali besar seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Sebab jika pimpinannya hanya ikut aturan, tanpa memiliki nyali yang besar, maka sama saja KPK jalan tanpa pemimpin.

"Kalau mereka yang cuma office hours tanpa punya nyali hadapi ancaman-ancaman, maka tidak akan bisa berantas korupsi," kata Chalid.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas