Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Calon Pimpinan KPK Hampir Mencapai 500 Orang

Panitia seleksi calon pimpinan KPK telah menerima hampir 500 pendaftar. Unsur dari Polri mencapai 19 orang dan enam di antaranya purnawirawan.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in Calon Pimpinan KPK Hampir Mencapai 500 Orang
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Mantan Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal (Purn) Oegroseno (kiri) dan rohaniawan Romo Benny Susetyo dalam diskusi bertajuk 100 Hari Jokowi - Mas Joko Berani Nggak yang digelar di Cheese Cake Factory, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015). Jokowi bukan hanya pembangunan ekonomi ataupun sarana prasarana tapi juga membangun HAM dan kemanusiaan. WARTA KOTA / HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan KPK telah menerima hampir 500 pendaftar. Mereka datang dari berbagai latar belakang profesi di antaranya dari unsur TNI dan Polri.

"Status pendaftaran sampai kemarin sore ada 496 orang," ungkap juru bicara pansel KPK, Betti Alisjahbana, saat dihubungi Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dari 496 pendaftar, ada 19 pendaftar dari unsur Polri, enam di antaranya purnawirawan. Sementara dari unsur TNI ada empat orang yang mendaftar dan ada yang purnawirawan.

Beredar kabar, satu dari sekian unsur Polri yang mendaftar adalah Oegroseno. Oegroseno terakhir menjabat wakil kepala Polri. Ia juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Namun sejauh ini, kata Betti, nama Mantan Wakapolri itu masih belum terlihat dalam daftar pendaftar capim KPK yang masuk Di Pansel. "Pak Oegroseno belum Ada," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas