Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendaftaran Ditutup, Sudah 514 Orang yang Mendaftar Calon Pimpinan KPK

Destry Damayanti mengungkapkan tercatat 514 orang telah mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK per Kamis (2/7/2015) sore.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pendaftaran Ditutup, Sudah 514 Orang yang Mendaftar Calon Pimpinan KPK
Srihandriatmo Malau/Tribunnews.com
Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) umumkan perpanjang masa pendaftaran calon pimpinan KPK hingga tanggal 3 Juli pukul 12:00 wib. Ketua Pansel KPK Destry Damayanti menyampaikan pengumuman tersebut didampingi enam anggota Pansel lain ya, Di Kantor setneg, jakarta, Selasa (23/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pendaftaran Calon Pimpinan KPK ditutup Jumat (3/7/2015) pukul 12.00 WIB.

Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpiman Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) Destry Damayanti mengungkapkan tercatat 514 orang telah mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK per Kamis (2/7/2015) sore.

"Dari total tersebut, tidak lebih dari 50 persen pendaftar yang telah memberikan kelengkapan administrasi (dokumen persyaratan pendaftaran) secara lengkap," ujar Destry ditemani anggota Pansel Meuthia Ganie Rochman, di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (3/7/2015).

Dijelaskan, pengumuman hasil seleksi administrasi bagi nama-nama pendaftar yang lolos akan diumumkan hari Sabtu (4/7/2015) besok.

"Pendaftar yang belum lengkap berkas hingga melewati batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan dianggap gagal dan otomatis tidak bisa mengikuti proses tahapan seleksi berikutnya. Pansel KPK tidak memberikan tambahan perpanjangan waktu," tegasnya.

Lebih lanjut Destry juga tegaskan, proses seleksi tidak hanya akan melibatkan Pansel KPK. Tapi juga akan melibatkan dan bekerjasama dengan instansi lain seperti KPK, PPATK, BPK, BIN, Polri, dan Kejaksaan Agung .

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan Calon Pimpinan KPK yang capable dengan rekam jejak yang lebih akurat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas