Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hanya Satu Calon Gubernur Kantongi Dukungan Partai Demokrat

Hanya satu dari sembilan calon gubernur yang ndapat restu berdasar keputusan rapat Majelis Pimpinan Partai Demokrat untuk maju dalam pilkada serentak.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Hanya Satu Calon Gubernur Kantongi Dukungan Partai Demokrat
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Politikus Partai Demokrat, Andi Nurpati. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan berdasar keputusan sementara rapat Majelis Pimpinan Partai Demokrat, hanya ada satu calon gubernur yang sudah dipastikan mendapat dukungan partai.

"Sejauh ini hanya (calon gubernur, red) provinsi Jambi saja yang sudah pasti kami dukung. Ada yang kurang sedikit lagi. Tapi bukan masalah yang berarti," ujar Andi di sela Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2015).

Andi menambahkan selain Jambi, ada beberapa daerah lain yang mengusung petahana sebagai calon kepala daerah dari Partai Demokrat yang juga sudah dipastikan bakal mendapat dukungan.

"Kami melihat incumbent punya peluang lebih baik daripada yang lainnya. Kondisinya beberapa calon belum memberikan hasil survei dan kami masih akan menunggu itu," tambah Andi.

Rapat MPP Partai Demokrat akan dilanjutkan Senin (6/7/2015) di Cikeas mulai pukul 10.00 WIB. Hasil keputusan masih menunggu seluruh pemaparan seluruh calon kepala daerah yang mendaf melalui partai berlambang bintang merci tersebut.

"Kami belum bisa memastikan kapan selesainya. Target kami, dua hari kedepan sudah selesai," tambah Andi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas