Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pergantian Jenderal Moeldoko Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya

"Semoga beliau (Moeldoko) tetap sehat, dan tetap mengabdi kepada negara yang tercinta ini. Dan diberi keberhasilan," kata Gatot.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pergantian Jenderal Moeldoko Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmanty menjawab pertanyaan wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Pusat Jumat (3/7/2015). Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaporkan persetujuan DPR atas posisinya sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Moeldoko, serta memaparkan tugasnya yaitu melakukan evaluasi menyeluruh di internal TNI, serta perencanaan modernisasi alat utama sistem persenjataan atau alutsista. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Seluruh prajurit TNI dan PNS serta keluarga besar TNI, khususnya angkatan darat, saya mewakili semuanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jenderal TNI Moeldoko. Karena hari ini beliau tepat berumur 58 tahun."

Hal itu disampaikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai dilantik sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (8/7/2015). Gatot dilantik bersama Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Pelantikan Jenderal Gatot Nurmantyo dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden No. 49/TNI/2015. Ia menggantikan Jenderal TNI Moeldoko yang akan memasuki masa pension pada 1 Agustus mendatang.

Gatot pun memanjatkan doa, agar seniornya Jenderal Moeldoko diberikan kesehatan, tetap mengabdi kepada negara dan diberikan keberhasilan di masa mendatang.

"Semoga beliau (Moeldoko) tetap sehat, dan tetap mengabdi kepada negara yang tercinta ini. Dan diberi keberhasilan," kata Gatot.

Selanjutnya jenderal bintang empat TNI AD ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit angkatan darat serta PNS dan keluarga. Karena tanpa mereka Gatot yakin tidak bisa seperti sekarang diberi amanah menjadi pemimpin TNI.

"Keberhasilan saya ini adalah representatif dari seluruh perjuangan TNI AD. Juga terimakasih kepada media yang selalu mengikuti saya, memberikan informasi-informasi positif maupun kritik yang selalu akan saya evaluasi dan tindak lanjuti. Sehingga saya bisa sampai seperti ini."

BERITA TERKAIT

"Dan tentunya kepada istri dan anak-anak saya yang setiap saat mendukung dengan doa," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas