Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bareskrim Segera Jadikan Tersangka Tiga Kepala Daerah

"Ketiga kepala daerah ini masa jabatannya masih lama, dan kerugian negara atas kasus mereka ditaksir sekitar puluhan ‎miliar," tegasnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bareskrim Segera Jadikan Tersangka Tiga Kepala Daerah
TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam waktu satu atau dua hari ini, Bareskrim Mabes Polri akan mengumumkan status tersangka pada tiga kepala daerah aktif.

Kabareskrim Polri, Komjen (Pol) Budi Waseso, mengatakan ketiganya akan dinaikkan statusnya sebagai tersangka korupsi di tiga kasus berbeda.

"Ini kami masih gelar, kalau memang memungkinkan sore ini akan saya umumkan penetapan tiga kepala daerah sebagai tersangka, yakni dua bupati dan satu gubernur," tutur Budi Waseso, Kamis (9/7/2015) di Mabes Polri.

‎Mantan Kapolda Gorontalo itu menjelaskan penyelidikan dilakukan sejak beberapa bulan lalu dan kasus-kasus ini merupakan kasus yang cukup lama.

Kasus-kasus ini ada yang berasal dari laporan masyarakat, informasi yang didapat Bareskrim bahkan dari temuan BPK yang dikoordinasikan dan dilimpahkan ke Polri.

‎"Ketiga kepala daerah ini masa jabatannya masih lama, dan kerugian negara atas kasus mereka ditaksir sekitar puluhan ‎miliar," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas