Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejak Berdiri, Baru Kali Ini Presiden dan Wapres Hadiri Buka Puasa Bersama di KPK

Buka puada digelar di gedung di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sejak Berdiri, Baru Kali Ini Presiden dan Wapres Hadiri Buka Puasa Bersama di KPK
Tribunnews.com/Heruddin
Presiden Jokowi menghadiri buka puasa bersama dengan pimpinan KPK di Jakarta Selatan pada Kamis (9/7/2015) pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka puasa bersama pimpinan KPK dengan para penegak hukum.

Buka puada digelar di gedung di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Presiden Jokowi dan Wapres JK tiba di KPK sekitar pukul 16.00 WIB tanpa ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufida Kalla.

Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengaku sejak KPK berdiri, baru kali ini lah presiden dan wakil presiden buka puasa bersama di KPK ditemani para pimpinan lembaga atau kementerian penegak hukum.

"Setelah hampir 12 tahun berdiri, terimakasih Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden. Ini lah kesempatan pertama kalinya Pak Presiden dan Wakil Prseiden dan pimpinan lembaga penegak hukum hadir bersama. Kegembiraan bertambah lagi bapak presiden berkenan hadir," kata Ruki.

Ruki juga mengucapkan terimakasih karena KPK mendapatkan tambahan anggaran Rp 200 miliar untuk bantuan perlengkapan KPK.

"Itu menunjukkan kepedulian Pemeritah pada KPK sebagai motor.Kehadiran kita bersama menunjukkan sinergi antara aparat penegak hukum. Terimakasih," tukas bekas pensiunan jenderal bintang dua Polri itu.'

BERITA TERKAIT

Para tamu pimpinan kementerian atau lembaga negara yang sudah hadir antar lain Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj dan perwakilan lembaga lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas