Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diskon Tarif Tol dan Derek Gratis

Jasa Marga akan mengoperasikan seluruh gerbang pintu tol utama di tol Jagorawi.

Editor: Mohamad Yoenus
zoom-in Diskon Tarif Tol dan Derek Gratis
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2015), akibat penutupan jalan tol Jagorawi di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi memberikan pelayanan maksimal kepada para pengguna tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri, PT Jasa Marga Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 35 persen.

"Nanti ada potongan tarif 35 persen di tol Jagorawi selama H-10 sampai H+5," ujar Deputy General Manager Tol Collection Management Jasa Marga Khusus Tol Jagorawi, Rachmi Fitri di kantornya, beberapa waktu lalu.

Rachmi menjelaskan, diskon ini merupakan yang pertama kali dilakukan Jasa Marga untuk ruas tol Jagorawi sekaligus menjalankan instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU dan Pera) Basuki Hadimuljono.

Mengenai kesiapan menyambut arus mudik dan balik Lebaran, Rachmi menyatakan Jasa Marga akan mengoperasikan seluruh gerbang pintu tol utama di tol Jagorawi.

Rinciannya, di Cibubur Utama sebanyak 13 gardu, Cimanggis Utama sebanyak 25 gardu, Sentul Selatan sebanyak 14 gardu, Bogor sebanyak 14 gardu dan Ciawi sebanyak 14 gardu serta penambahan petugas.

"Total itu sekitar 40 sampai 50 orang. Itu secara total di tol Jagorawi," kata Racmi.

Deputy General Manager Traffic Management Cabang Jagorawi PT Jasa Marga (Persero) Tbk khusus Tol Jagorawi, Dadang Supriyadi menjelaskan pihaknya juga akan menyediakan layanan derek gratis di sepanjang tol Jagorawi.

BERITA TERKAIT

"Ada 11 unit derek gratis yang disebar di delapan titik," kata Dadang.

Rinciannya, 1 unit mobil derek di Km 05 A, 2 unit mobil derek di TI sampai Km 10 A, 2 unit mobil derek di Pool Derek Gunung Putri, 1 unit mobil derek di Pool Ruas Citeureup, 1 unit mobil derek di TI sampai Km 34 A, 1 unit mobil derek di Pool Derek Ciawi, 1 unit mobil derek di TI sampai 38 B dan 2 unit mobil derek di Pool Ruas 21. (adv/nic/irw)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas