Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Rawamangun H-4 Lebaran

Lonjakan penumpang tak terjadi di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, H-4 lebaran Idul Fitri. Karena terminal hanya terminal transit.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Rawamangun H-4 Lebaran
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, sebagai terminal transit tak mengalami lonjakan penumpang atau bus sampai H-4 lebaran. Pemandangan berbeda di Terminal Pulogadung yang menjadi terminal inti di mana mendekati hari H lebaran, penumpang dan bus mengalami lonjakan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Terminal Rawamangun, J Robert, sampai H-4 lebaran Idul Fitri, tak ada lonjakan penumpang di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

"Di sini masih seperti biasa saja, masih aman dan kondusif. Tidak ada penumpukan penumpang," ujar Robert kepada wartawan di Kantor Kepala Terminal Rawamangun, Senin (13/7/2015).

Robert menjelaskan, Terminal Rawamangun merupakan terminal transit sehingga tidak mengalami penumpukan bus dan penumpang. Tak seperti di terminal inti yakni Terminal Pulogadung.

"Kami disini hanya menjual tiket bus ekesekutif, tidak ada yang ekonomi. Jadi pemudik tidak membludak seperti di Terminal Pulogadung," tambah Robert.

Pada Minggu (12/7/2015), Terminal Rawamangun sudah memberangkatkan 941penumpang dengan 94 bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera.

Penumpang di pulai Jawa terdata 842 penumpang dan 99 penumpang tujuan Sumatera. Sehingga total 3.358 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Rawamangun H-7 lebaran. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas