Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangkostrad Letjen TNI Mulyono Dikabarkan Bakal Jabat KSAD

Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Mulyono diprediksi bakal menempati posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pangkostrad Letjen TNI Mulyono Dikabarkan Bakal Jabat KSAD
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Jenderal TNI Moeldoko saat akan melakukan serah terima dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2015). Jenderal TNI Moeldoko menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang sebelumnya menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, dan telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada 8 Juli 2015. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah jenderal bintang tiga TNI Angkatan Darat masuk kandidat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), di antaranya Letnan Jenderal Mulyono.

"Informasinya KSAD itu dijabat Mulyono," ujar anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris saat ditemui usai serah terima tongkat komando dari Jenderal TNI Moeldoko kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Saat ini Mulyono masih menjabat sebagai Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad). Selama kariernya di TNI AD, Mulyono juga pernah menjabat Panglima Kodam Jayakarta.

Charles mengapresiasi positif jika informasi itu benar. Menurut dia Mulyono mempunyai rekam jejak jabatan yang cocok dengan tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Sstaf Angkatan Darat.

"Saat ini beliau kan Pangkostrad, sebelumnya dia memimpin Jakarta sebagai Pangdam Jaya. Beliau punya pengalaman memimpin sebuah pasukan," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Mulyono yang hadir di acara sertijab Panglima TNI tak mau menanggapi wacana itu. "Jangan tanya ke saya, saya enggak boleh berkomentar. Namanya prajurit TNI harus selalu siap," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas