Tribun

Pilkada Serentak

Gerindra Siap Tampung Kader PPP Djan Faridz

Partai Gerindra siap menampung kader PPP kubu Djan Faridz yang akan bertarung di Pilkada serentak.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Gerindra Siap Tampung Kader PPP Djan Faridz
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Wakil Ketua DPR Fadli Zon 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra siap menampung kader PPP kubu Djan Faridz yang akan bertarung di Pilkada serentak.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih mengalami konflik dualisme kepengurusan antara Djan Faridz dan Ramohurmuziy.

Meskipun KPU mengakomodir partai yang masih berkonflik untuk mengikuti Pilkada, kubu Djan Faridz menyebutkan kadernya akan dititipkan untuk diusung Gerindra.

"Ya kalau calonnya cocok pasti kita dukung," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Fadli menyebutkan pihaknya tetap mengutamakan kader untuk diusung di Pilkada. Tetapi bila belum ada kader yang mampu, maka Gerindra akan mencari calon yang terbaik di wilayah tersebut untuk memimpin serta membawa kemajuan daerah.

"Dari partai manapun ya," kata Wakil Ketua DPR itu.

Selain itu, Fadli menegaskan partai politik yang masih bersengketa dapat mengikuti pilkada. Asalkan, kedua kubu mengusung calon dan koalisi yang sama di Pilkada.

"Kalau tidak mempunyai calon atau koalisi yang sama berarti tidak bisa diterima oleh KPU. Jadi saya kira itulah kesepakatan kita terakhir waktu rapat konsultasi dan juga ditindaklanjuti ketika itu ada pertemuan di kediaman wapres yang dihadiri sejumlah menteri, ketua KPU dan pimpinan parpol," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, kata Fadli, bersepakat partai yang berkonflik mengusung calon yang sama di Pilkada. Bila salah satu pihak menolak maka calon tersebut tidak dapat diterima KPU. Hal yang sama juga terjadi pada koalisi partai politik di Pilkada.

"Iya dua duanya. Jadi itu kondisi terakhir menjelang pendaftaran," ungkapnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas