Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasandra Putranto Akui Jadi Korban Kekerasan Sewaktu Kecil

Psikolog klinis yang sering mendampingi anak korban kekerasan, Kasandra Putranto, mengaku jadi korban kekerasan oleh orangtua sewaktu kecil.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kasandra Putranto Akui Jadi Korban Kekerasan Sewaktu Kecil
Valdy Arief
Kasandra Putranto saat memberikan keterangan pada wartawan di rumahnya, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis(23/7/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Valdy Arief.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Psikolog klinis yang sering mendampingi anak korban kekerasan, Kasandra Putranto, mengaku jadi korban kekerasan oleh orangtua sewaktu kecil.

"Sewaktu kecil Saya juga menjadi korban kekerasan oleh orangtua," ungkapya di Kediamannya, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).




Pemilihan jurusan psikologi yang ia ambil semasa kuliah juga menurut dia karena ingin menghilangkan trauma akibat mengalami kekerasan semasa kecil.

Kasandra yang mengaku sudah memaafkan orang tuanya, juga menyatakan tidak ingin hal yang ia alami semasa kecil juga dialami oleh anaknya dan anak-anak lain di Indonesia.

Ia juga berpendapat seharusnya orang tua pelaku kekerasan pada anaknya tidak dimasukkan ke penjara, melainkan mendapat rehabilitasi agar tidak mengulangi perbuatanya.

Ketua Himpunan Psikolog Klinis Jakarta ini juga menyatakan anak yang mendapat tindak kekerasan atau pelecehan cenderung akan menjadi orang tua pelaku kekerasan atau pelecehan.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, banyak pasangan suami istri di Indonesia yang belum siap menjadi orang tua adalah penyebab maraknya kasus tindak kekerasan dan pelecehan anak.

"Tidak ada pembinaan pasangan yang akan jadi orang tua, makanya banyak kekerasan dan pelecehan dilakukan oleh orang tua," sebutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas