Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Gelar Muktamar, PP Muhammadiyah Sowan ke Surya Paloh

Pengurus Pusat Muhammadiyah rencananya bakal menggelar Muktamar ke-47 di Makassar

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sebelum Gelar Muktamar, PP Muhammadiyah Sowan ke Surya Paloh
Wahyu Aji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Muhammadiyah rencananya bakal menggelar Muktamar ke-47 di Makassar mulai 3 Agustus 2015 mendatang.

Sebelum itu, seluruh pengurus bertandang ke markas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2015).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin yang berhalangan hadir diwakili oleh Ketua Steering Committee (SC) Muktamar Muhammadiyah ke-47 Haedar Nashir.

"Banyak agenda yang ingin kami sampaikan. Salah satunya ialah gerakan kemitraan, kami konsern mengajak seluruh elemen bangsa untuk membangun kembali martabat bangsa. Karena itu kami ingin berbagi dan mengajak untuk ikut memeriahkan muktamar ke-47 ini," kata Haidar yang diterima langsung oleh Surya Paloh.

Menurutnya, tema yang diusung dalam Muktamar Muhammadiyah ke-47 tersebut sejalan dengan semangat Partai Nasdem untuk melakukan gerakan pencerahan.

"Satu spirit yang sering disuarakan oleh Pak Surya Paloh sama dengan restorasi. Ada banyak agenda yang konsen terutama soal dengan gerakan pencerahan," kata Haedar.

Sementara itu, Surya Paloh menyambut baik atas akan terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah ke-47. Ia menegaskan visi misi antara PP Muhammadiyah dengan DPP Partai Nasdem sudah sejalan.

BERITA REKOMENDASI

Untuk itu, ia berharap agar kedua lembaga tersebut dapat saling mengisi agar menjadi kekuatan moral bangsa Indonesia.

"Tadi sudah lihat temanya mengenai pencerahan, ini sudah tidak bedanya titik dan koma. Sedang adanya demoralisasi di bangsa ini, bagaimana membangun kembalinya moralitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas