Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para Kiai Dukung Idrus Ramli Mencalonkan Ketua Umum PBNU

Dewan Pakar Aswaja Center NU, KH Idrus Ramli, menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Para Kiai Dukung Idrus Ramli Mencalonkan Ketua Umum PBNU
nugarislurus.com
KH Idrus Ramli. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Dewan Pakar Aswaja Center NU, KH Idrus Ramli, menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Muktamar ke-33 NU, Jombang, Senin (3/8/2015). Dia mengklaim telah mendapat dukungan dai para kiai.

"Sejak tiga bulan lalu para kiai meyakinkan saya untuk maju menjadi calon ketum PBNU," kata Kiai Idrus tanpa menjelaskan asal para kiai yang mendukung, Selasa (4/8/2015).

Ia menuturkan, para kiai yang mendatanginya memberi amanah agar NU diselamatkan dari degrasi nilai-nilai khazanahnya. Para kiai menilai, saat ini NU telah jauh melenceng dari cita-cita awalnya karena banyak dicampuradukkan dengan kepentingan politik.

"Ada pihak-pihak di dalam NU yang melakukan pengeroposan NU. Atas dasar itulah, setelah saya salat Istikharah, akhirnya memutuskan siap maju sebagai kandidat Ketum PBNU," tegas dia.

Dalam visi misinya, Idrus ingin menjadikan NU sebagai organisasi Islam berbasis dakwah, sosial, dan pendidikan. Idrus mengklaim sudah mendapat dukungan lebih dari separuh dukungan yang masuk.

"Saya tidak punya latar belakang politik, yang mendukung saya murni para kiai," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas