Tribun

Reshuffle Kabinet

Fadli Zon Tantang Jokowi Rombak Menteri Asal Partai Penguasa

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo tidak berani merombak menteri Kabinet Kerja yang berasal dari partai politik.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
Fadli Zon Tantang Jokowi Rombak Menteri Asal Partai Penguasa
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. 

Laporan‎ Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo tidak berani merombak menteri Kabinet Kerja yang berasal dari partai politik.

"Tidak berani dengan melihat suatu reshuffle yang dianggap parpol penguasa atau pendukung presiden dan wapres ketika itu," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Ia menilai ketakutan tersebut menunjukkan perombakan kabinet yang dilakukan Jokowi hanya bersifat tambal sulam. Fadli berharap nama-nama menteri baru tersebut cukup menjanjikan.

Politikus Gerindra itu ragu digantinya sejumlah menteri koordinator tidak cukup membuat roda pemerintahan Jokowi-JK berjalan baik. Pasalnya menteri teknis tak tersentuh.

"Apalagi di situasi sekarang, devaluasi yuan, dan nilai tukar rupiah semakin melemah. Tidak ada strategi pemerintah, seperti yang saya sampaikan kepada presiden beberapa waktu lalu kita ini sebenarnya sudah mengalami suatu krisis, bahkan pemerintah selalu optimis bahkan presiden menjanjikan suatu pertumbuhan ekonomi akan meroket di September," ungkap dia.

Ketika ditanya kembali siapa menteri yang berasal dari partai politik yang layak diganti, Fadli enggan menyebutkannya. "Lihat aja itu yang di parpol, saya enggak mau menyebut nama," kata Fadli.

Entah lupa atau bagaimana, Fadli tak melihat jika Tedjo Edhy Purdijanto adalah kader Partai NasDem. Jokowi mencopot Tedjo sebagai Menko Polhukam dan menggantikannya dengan Luhut Binsar Panjaitan.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas