Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Maritim Gelar Sertijab

Kementerian Koordinator Kemaritiman akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) di Auditorium Gedung BPPT, Jakarta, hari ini, Kamis (13/8/2015).

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menko Maritim Gelar Sertijab
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Kementerian Koordinator Kemaritiman akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) di auditorium Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (13/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Kemaritiman akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) di Auditorium Gedung BPPT, Jakarta, hari ini, Kamis (13/8/2015). Setelah kemarin, Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet, Menko Maritim yang sebelumnya dijabat oleh Indroyono Soesilo, saat ini dijabat oleh Rizal Ramli.

Serah terima baru akan diselenggarakan hari ini dikarenakan, Rabu (12/8/2015) kemarin, Indroyono Soesilo baru tiba sore hari di Jakarta setelah melakukan perjalanan dinas sebagai Menko Maritim di Papua.

Menurut informasi dari pihak protokoler, acara akan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Sedangkan mantan Menko Maritim Indroyono Soesilo sudah berada di kantor bersama istri.

"Bapak Indroyono sudah di kantor. Tapi Pak Rizal, masih di kantor yang lama," ujar seorang protokoler di depan ruangan menko maritim.

Pantauan Tribunnews.com, beberapa karangan bunga ucapan selamat sudah menghiasi depan Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Sedangkan dari dalam aula, hanya terdapat spanduk besar bertuliskan "Acara Sertijab Menko Maritim dari Bpk Indroyono Soesilo ke Bpk Rizal Ramli".

Indroyono Soesilo merupakan satu di antara menteri koordinator kabinet kerja yang terkena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Menteri koordinator lainnya yang diganti adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mendag Rahmat Gobel, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.




Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas