Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Kapolri, Polisi Intensifkan Perburuan Kartel Daging Sapi

"Jadi akan kami mencari, selidiki terus, apakah dalam kelangkaan ini ada ‎niat jahatnya itu untuk menaikkan harga," kata Badrodin.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata Kapolri, Polisi Intensifkan Perburuan Kartel Daging Sapi
Tribunnews.com/Edwin Firdaus
Sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri memberikan keterangan pers terkait RAPBN-2016 di kantor BKPM Jakarta, Jumat (14/8/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Pol Bahrodin Haiti memastikan polisi akan terus memburu pihak-pihak yang diduga sengaja melakukan penimbunan serta yang terlibat kelangkaan daging sapi di Indonesia, di sejumlah daerah.

Pasalnya, kata Kapolri, akibat daging sapi langka menyebabkan harganya melambung tinggi.

‎‎"Jadi akan kami mencari, selidiki terus, apakah dalam kelangkaan ini ada ‎niat jahatnya itu untuk menaikkan harga," kata Badrodin di ‎gedung BKPM usai konferensi pers mengenai ‎Penjelasan Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2016, Jumat (14/8/2015).

Ditegaskan Badrodin saat ini pihaknya sedang bekerja. Ia berharap penuntasan kasus ini cepat selesai, sehingga beban masyarakat, utamanya pedagang kecil dan pembeli dapat berkurang.‎

‎Setelah menumpas para 'kartel' daging sapi, Badrodin menyarankan agar pemerintah dapat membangun sistem penjualan dan distribusinya yang lebih baik.

"Kemarin saya kasih masukan supaya dibangun sistemnya kembali agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan lagi seperti itu," kata Badrodin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas