Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Minta Pemerintah Hati-hati Buat Kebijakan

Ketua DPR RI Setya Novanto meminta pemerintah kabinet kerja agar berhati-hati

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua DPR Minta Pemerintah Hati-hati Buat Kebijakan
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ketua DPR Setya Novanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto meminta pemerintah kabinet kerja agar berhati-hati dalam merumuskan anggaran belanja negara yang tertuang dalam APBN 2016.

Pasalnya krisis global yang membuat pelemahan mata uang hampir di seluruh negara, bisa banyak menghabiskan anggaran negara jika tak dipakai hati-hati.

"Dalam situasi krisis ekonomi global yang terus bergolak, kebijakan ekonomi ke depan diharapkan lebih berhati-hati," ujar Setya Novanto, di gedung DPR/MPR, Jumat (14/8/2015).

Setya Novanto juga meminta anggaran yang dikeluarkan pemerintah tahun depan harus lebih tepat sasaran. Hal tersebut bertujuan agar stabilitas makro ekonomi tetap terasa dan merata di seluruh daerah.

"APBN Tahun Anggaran 2016 sebagai instrumen ekonomi nasional, diharapkan dapat berperan sebagai stabilisator untuk pembangunan," ungkap Setya Novanto.

Setya Novanto pun berharap pemerintah dapat menjaga pasokan dan kestabilan harga kebutuhan pokok. Selain itu Novanto juga ingin kabinet kerja bisa mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah dengan berbagai kebijakan baru.

"UKM mampu berperan dalam perekonomian nasional bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja," ijar Setya Novanto.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas