Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bos HDCI: Moge Konvoi Ada Izinnya, Jangan Salahkan Polisi

"Kami pastinya akan bertanggung jawab dengan apa yang terjadi. Pada prinsipnya kami akan ‎mempertanggungjawabkan itu," ucap Nanan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bos HDCI: Moge Konvoi Ada Izinnya, Jangan Salahkan Polisi
Kompas.com
Foto dari warga Yogya: Erlanto Wijoyono saat menghadang konvoi Harley di Perempatan Condongcatur Depok Sleman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat Komjen (Purn) Nanan Sukarna angkat bicara atas peristiwa pengendara motor gede (Moge) yang diadang beberapa pesepada di Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Dalam pernyataanya, Minggu (16/8/2015), di sebuah restoran di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Nanan mengaku akan ‎bertanggung jawab atas peristiwa yang kini menjadi sorotan dan menuai kritikan dari banyak pihak.

"Kami pastinya akan bertanggung jawab dengan apa yang terjadi. Pada prinsipnya kami akan ‎mempertanggungjawabkan itu," ucap Nanan.

Lebih lanjut, N‎anan juga meminta pada pihak kepolisian agar tidak ragu menindak tegas anggotanya yang memang melanggar peraturan dan ketertiban selama berlalulintas.

"Kalau memang menemukan bikers yang melanggar dalam konvoi silakan ditindak. Atau kalau tidak silakan foto saja dan dilaporkan," tegasnya.

Termasuk, Nanan juga meminta warga tidak menyalahkan kepolisian yang bertugas melakukan pengawalan. Pasalnya mereka memang telah menjalankan tugasnya dan pengawalan itu pun memiliki izin.

Menurutnya, malah apabila tidak dikawal nantinya akan ribuan moge yang melintas di sana akan memacetkan arus lalulintas di Kota Pelajar tersebut.

BERITA TERKAIT

"‎Kami ada izinnya, jangan salahkan polisi karena mereka hanya membantu. Kalau kami salah, kami akan tanggung jawab," tambahnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas