Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabid Humas Polda Metro: Tidak Mungkin Pimpinan Minta Duit !

Ony, pelaku penipuan bermodus mengaku-ngaku anggota polisi, melakukan penipuan dengan cara menghubungi aparat kepolisian

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Kabid Humas Polda Metro: Tidak Mungkin Pimpinan Minta Duit !
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal membantah sesama aparat kepolisian saling meminta dana operasional. Dia menilai klaim tersebut hanya bentuk penipuan Ony Suryanto (32).

"Tidak mungkin pimpinan minta duit! Dana kita setiap awal tahun dan akhir tahun. Itu penipu punya itu. Kita kan semua ada aturannya," ujar Mohammad Iqbal ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Ony, pelaku penipuan bermodus mengaku-ngaku anggota polisi, melakukan penipuan dengan cara menghubungi aparat kepolisian untuk meminta dana operasional.

Dia tidak segan mencatut nama pimpinan instansi polri seperti Wakapolri Kadiv Propam Polri, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Kapolda, pejabat BNN dan berbagai jabatan lain.

Ony mendapatkan pengetahuan tentang istilah yang digunakan oleh sesama polisi melalui temannya yang juga anggota polisi.

Menurut Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut aparat kepolisian melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penipuan termasuk mencari oknum polisi yang membantu Ony.

"Dia belajar dari polisi, polisi mana? Bantunya seperti apa. Siapapun yang bantu akan kita proses. Kebiasaan itu yang lagi kita dalami darimana dan gimana dia dapat gitu," kata dia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas