Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Megawati Tidak Pernah Sebut Bubarkan KPK

Menurut Jusuf Kalla, saat ini KPK sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Megawati Tidak Pernah Sebut Bubarkan KPK
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Wakil Presiden Jusuf Kalla menduga Menko Kemaritiman Rizal Ramli tak memahami duduk persoalan yang dikritiknya, termasuk soal Airbus A350. Foto diambil di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) bisa dibubarkan pada waktunya, ujar Walil Presiden RI, Jusuf Kalla. Karena memang lembaga tersebut bersifat add hoc, untuk mendukung kinerja Kejaksaan Agung dan Kepolisian.

Menurut Jusuf Kalla, saat ini KPK sudah melakukan tugasnya dengan baik. Namun demikian praktik korupsi masih saja terjadi, sehingga keberadaan lembaga anti rasuah itu masih diperlukan.

"Korupsi sekarang tentu menurun, tapi kan belum (perlu dibubarkan), masih ada (kasus korupsi)," kata Jusuf Kalla usai menghadiri pembukaan Indonesia Internasional Motor Show, di Jakarta International (JI ) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Presiden ke-5 Megawati Sukarnoputri pun menurutnya berpikiran yang sama. Oleh karena itu menurutnya tidak mungkin Megawati mengeluarkan pernyataan untuk mendorong pembubaran KPK dalam waktu dekat.

"Ibu mega tidak pernah bilang begitu. Bu Mega mengatakan kalau korupsi sudah habis (tidak diperlukan)," ujarnya.

Sebelumnya, di salah satu media online memberitakan soal Megawati berharap KPK dibubarkan dalam waktu dekat. Di media itu ditulis Mega menuturkan hal tersebut dalam sambutannya di acara hari konatituai ke 70, yang digelar di komplek parlemen, kemarin, Selasa (18/8).

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas