Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Megawati Instruksikan Kadernya Bantu Pemerintah Selesaikan Masalah Ekonomi

Ia menegaskan, sebagai partai pemerintah, PDIP mendukung pemerintah untuk menyelesaikan kelesuan ekonomi.

Megawati Instruksikan Kadernya Bantu Pemerintah Selesaikan Masalah Ekonomi
Ist
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menjadi pembicara kunci di Seminar Konstitusi “Mengkaji Wewenang MPR dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia” yang di gelar di Gedung MPR, Selasa (18/8/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi ekonomi Indonesia saat ini cukup memperihatinkan kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Ia menegaskan, sebagai partai pemerintah, PDIP mendukung pemerintah untuk menyelesaikan kelesuan ekonomi.

"Kita mengetahui bahwa ada hal-hal yang cukup memperihatinkan, karena dalam sisi ekonomi, gerak pecepatan kita belum berjalan secara maksimal. Sebagai partai pemerintah, kita tetap mendukung presiden," kata Megawati dalam sambutannya di acara pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2016).

Dalam sambutannya, Megawati menginstruksikan kader kader PDIP untuk membantu pemerintah memperbaiki keadaan, dengan mendorong penyerapan anggaran.

Megawati menginstruksikan hal itu untuk kader PDIP di semua lini, termasuk pemerintahan pusat maupun di daerah, di legislatif maupun eksekutif.

Perlambatan ini kata dia bukan hanya disebabkan oleh faktor internal. Megawati menyebut kondisi global, mulai dari krisis Yunani, perbaikan perekonomian Amerika Serikat (AS) hingga krisis China, telah berdampak pada perekonomian Indonesia. Kondisi global memaksa nilai tukar rupiah anjlok hingga di atas Rp 14 ribu per dollar AS.

Sebagai partai pemerintah, PDIP menurut Megawati akan ikut menjaga stabilitas politik, untuk menciptakan iklim pemerintahan yang baik. Dengan demikian diharapkan semua pihak bisa bekerja dengan kondusif, untuk memperbaiki keadaan.

"Sebagai pemerintah kita harus terus menjaga, supaya bisa stabil," katanya.

Tidak hanya menjaga stabilitas politik. Megawati juga menginstruksikan agar kader-kader partai berlambang kepala banteng itu, untuk menjaga keamanan, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas