Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Anggaran Rp 149 Miliar untuk Program Revolusi Mental

Sugihartatmo mengklaim gerakan tersebut sesuai apa yang digagas Presiden Jokowi saat kampanye lalu.

Anggaran Rp 149 Miliar untuk Program Revolusi Mental
ist
Sekretaris Menko PMK Sugihartatmo menyampaikan pidato Puan Maharani dalam acara Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter yang dihadiri kepala daerah dan pejabat pemerintahan yang digelar di Jakarta, Kamis (30/4/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- ‎Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menganggarkan Rp 149 Miliar untuk Gerakan Nasional Revolusi Mental. Rp 200 Juta di antaranya untuk biaya perawatan website selama 1 tahun. Namun saat ini situs www.revolusimental.go.id dinonaktifkan sementara.‎

"Ya benar ‎anggaran program Gerakan Nasional Revolusi Mental secara keseluruhan itu Rp 149 miliar. Itu dananya," kata Sekretaris Menko PMK, Sugihartatmo di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015).

Sugihartatmo mengklaim gerakan tersebut sesuai apa yang digagas Presiden Jokowi saat kampanye lalu. Karena itu pihaknya memohon maaf bila website yang baru saja diluncurkannya itu, saat ini dalam perbaikan.

Menurutnya, pengelola situs sedang mengupayakan perbaikan dengan melibatkan pihak yang berkompeten, seperti ahli dari Kemenkominfo dan pihak eksternal lainnya untuk membuat situs web lebih tangguh. Baik segi tampilan maupun dari sisi perangkat.

"Tapi penggunaan instrumen website itu hanya salah satu dari sejumlah program Gerakan Nasional Revolusi Mental. Gerakan ini memiliki tiga nilai, yakni integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong," ujarnya.‎

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas