Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Luhut Minta Pernyataan Budi Waseso Jangan Dibesar-besarkan

Menurut Luhut biarlah hukum berjalan sebagaimana mestinya.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Luhut Minta Pernyataan Budi Waseso Jangan Dibesar-besarkan
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan angkat bicara soal pernyataan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso yang menyatakan pihaknya telah menetapkan seorang Calon Pimpinan (Capim) KPK menjadi tersangka.

Menurut Luhut, pernyataan Budi Waseso itu sebetulnya tidak provokatif yang akan membuat situasi konflik antara lembaga KPK dan Polri kembali memanas.

"Kalau masalah hukum ya selesaikan di hukum. Masa nanti jadi kena masalah hukum setelah jadi komisioner (KPK)," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Meski demikian, Luhut tak mau berkomentar banyak soal pernyataan Budi Waseso itu. Menurut Luhut biarlah hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Jangan dibesar-besarin ya," tegas Luhut.

Sebelumnya, Budi Waseso mengungkapkan ada Capim KPK yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun Budi enggan menyebut identitas capim dan kasus yang menjeratnya.

Yang jelas, kata Budi, penyidik Bareskrim menetapkan capim itu sebagai tersangka pada Rabu 26 Agustus 2015. Dia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kabar ini ke Pansel Capim KPK.‎

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas