Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Khofifah: Pencairan PKH Harus Tuntas Akhir Bulan Ini

PKH menjangkau delapan persen warga Indonesia dengan kemampuan ekonomi paling lemah.

Penulis: Valdy Arief
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menteri Khofifah: Pencairan PKH Harus Tuntas Akhir Bulan Ini
Tribunnews.com/Valdy Arief
Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa ketika meninjau pembagian dana PKH di Kantor Pos kabupaten Alor, NTT, Jumat (28/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, ALOR - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, menegaskan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) harus tuntas akhir Agustus 2015.

"Pokoknya tanggal 30 Agustus, bahwa seluruh Indonesia proses pencairan PKH sudah selesai," kata Khofifah ketika meninjau penyaluran dana PKH di Kantor Pos Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (28/8/2015).

Pada kesempatan tersebut Mensos menjelaskan saat ini, ketika terjadi kekeringan akibat el nino sehingga dana PKH menjadi penting bagi penerimanya sebagai sandaran sosial dari pemerintah.

"Ketika mereka dengar ada kemarau panjang, ada el nino, ada bantalan sosial yang diberikan pemerintah kepada penerima PKH," ujarnya.

Mantan menteri era Presiden Abdurrahman Wahid ini juga menyampaikan pemerintah telah mealokasikan dana sebesar Rp 2,4 triliun untuk membantu masyarakat dengan ekonomi lemah melalui PKH.

Menurut dia, PKH menjangkau delapan persen warga Indonesia dengan kemampuan ekonomi paling lemah.

Sedangkan pada kabupaten Alor terdapat 4.300 keluarga yang menerima dana PKH dengan total anggaran sebesar Rp 4,46 miliar dan hingga, Jumat (28/8/2015) sudah 70 persen penerima tersalurkan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas