Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UMN Hadirkan Aris dan William untuk Sebarkan Virus Kesuksesan

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menghadirkan dua orang technopreneur muda ke kampus

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in UMN Hadirkan Aris dan William untuk Sebarkan Virus Kesuksesan
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Suasana salah satu ruangan UMN saat Chairman IT Center for The Blind dan CEO Kartunet.com Aris Yohanes ‎menceritakan kisah suksesnya. 

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menghadirkan dua orang technopreneur muda ke kampus untuk berbagi motivasi serta kunci suksesnya kepada ribuan mahasiswa UMN.

Adapun dua orang tersebut, Chairman IT Center for The Blind dan CEO Kartunet.com Aris Yohanes dan co-Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Kehadiran kedua technopreneur ini diharapkan mampu menyebarkan virus kesuksesan kepada mahasiswa UMN yang memiliki passion menjadi enterpreneur. Hal ini pun sesuai dengan visi UMN yang bukan hanya menghasilkan profesional tetapi enterpreneur muda yang berbudi pekerti luhur.




Rektor UMN Ninok Leksono UMN mengatakan, UMN berbesar hati manakala lulusannya cepat diterima diperusahaan.

Namun langkah berikutnya yaitu menanamkan kesadaran wirausaha yang dapat menciptakan lapangan kerja, sebab ketika ekonomi sulit dan lapangan pekerjaan menyempit, tidak sedikit orang yang akhirnya menoleh pada wirausaha.

"Usia muda sering dikaitkan dengan energi yang besar, kreativitas yang berlimpah dan semangat yang menyala. Di sinilah mahasiswa nantinya bisa mengaitkan antara pengetahuan yang dimiliki dengan peluang usaha yang ada," ujar Ninok di UMN, Serpong, Tangerang, Jumat (28/8/2015).

UMN sebagai sebuah universitas yang bergerak di bidang teknologi turut mendidik mahasiswa, bukan hanya memiliki mindset sebagai profesional tetapi juga enterpreneur di bidang digital.

BERITA TERKAIT

Menurut Ninok, untuk mempersiapkan lulusannya siap menjadi technopreneur, maka di UMN dibangun inkubator bisnis Sky Star Ventutes yang bisa menjadi pusat pembimbingan menuju dunia wirausaha. Sementara dikulikulum sendiri, mata kuliah terus diberikan dengan mengacu pada perkembangan mutakhir yang terjadi di dunia usaha.

Suasana ketika Aris dan William memberikan cerita kisah suksesnya, ribuan mahasiswa UMN terlihat sangat antusias dan setelah kedua technopreneur muda tersebut selesai berbicara maka sebagian mahasiswa melakukan tanya jawab untuk memberikan gambaran yang lebih dalam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas