Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bos IMF: Pelajar adalah Agen Perubahan

Di mata Direktur IMF Christine Lagarde, pelajar dan pemuda dikatakan sebagai generasi baru dari agen perubahan.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bos IMF: Pelajar adalah Agen Perubahan
Direktur IMF Christine Lagarde 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di mata Direktur IMF Christine Lagarde, pelajar dan pemuda dikatakan sebagai generasi baru dari agen perubahan. Menurutnya, pemuda memiliki peran penting dalam transformasi Indonesia.

Mengawali kuliah umumnya di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/9/2015), Christine membahas soal bagaimana generasi muda sangat penting untuk membawa peran Indonesia ke panggung perekonomian dunia.

"(Pemuda dan pelajar Indonesia) akan membimbing transformasi Indonesia ke tahap berikutnya, yaitu ke tahap di mana perekonomiannya tidak lagi hanya bangkit dan inklusif, tapi juga terlihat dari luar dan siap untuk menginjak panggung global," katanya.

Christine mengatakan generasi muda Indonesia sangat penting, sebab kini dunia memerlukan peran Indonesia yang dihuni populasi kaum muda terbesar ke-4 di dunia, untuk memimpin ekonomi global.

Dalam kuliah umum yang bertajuk 'Poised for Take-off, Unleashing Indonesia's Economic Potential' itu, sang bos IMF berkesempatan untuk menjabarkan potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia untuk menghadapi tantangan global.

"Indonesia perlu terus melebarkan pertumbuhannya, terutama di sektor perindustrian, pertanian, dan lainnya," katanya lagi, memaparkan misi yang perlu diperhatikan untuk membangkitkan semangat perekonomian Indonesia.

Christine menjadi pembicara utama di kuliah umum ini, ditemani ahli ekonomi internasional Prof. Dr. Mari Elka Pangestu yang berperan sebagai moderator.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas