Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hendardji Soepandji: Mungkin KPK Bukan Tempat Saya

Hendardji Soepandji gagal melaju mengikui uji kepatutan dan kelayakan

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hendardji Soepandji: Mungkin KPK Bukan Tempat Saya
Harian Warta Kota/henry lopulalan
WAWANCARA TERBUKA - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hendardji Soepandji, mengikuti wawancara terbuka di hadapan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Seketaris Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/8). Mantan komandan Pusat Polisi Militer Mayjen TNI (purn) Drs. Hendardji Soepandji, S.H. setuju KPK memiiki penyidik sendiri. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendardji Soepandji gagal melaju mengikui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2015-2019 di DPR RI.

Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK tidak menyertakan nama Hendardji pada delapan nama yang diserahkan ke Presiden Joko Widodo tadi pagi.

"Mungkin memang KPK bukan tempat yang cocok untuk saya. Allah SWT pasti punya rencana yang lebih baik untuk saya dan keluarga," kata Hendardji saat dihubungi, Jakarta, Selasa (1/9/2015).




Walau tidak lolos, Hendardji mengaku tetap bersyukur terhadap keputusan apapun yang melibatakan dirinya. Kata dia, manusia boleh berusaha tapi Allah yang akan menentukan.

"Saya juga memberi apresiasi yang tinggi pada sembilan orang ibu-ibu Pansel yang telah bekerja maksimal tidak mengenal lelah dan bekerja secara profesional dan telah menghasilkan keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta," ujar pensiunan jenderal bintang dua TNI AD itu.

Tak lupa Hendardji berharap agar korupsi di Indonesia berkurang sehingga pertumbuhan ekonomi semakin baik.

"Keputusan Pansel yang terbaik untuk bangsa dan negara," tukas bekas Danpuspom TNI itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas