Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pansel KPK: Pembidangan Calon Memudahkan DPR Memilih Pimpinan KPK

Panitia seleksi menegaskan pengelompokan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan kekuatan masing-masing calon.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pansel KPK: Pembidangan Calon Memudahkan DPR Memilih Pimpinan KPK
/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo menerima laporan dari Pansel Capim KPK di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/9/2015). TRIBUNNEWS/BIRO PERS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia seleksi menegaskan pengelompokan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan kekuatan masing-masing calon.

Juru bicara pansel KPK, Betty Alisjahbana, mengatakan lima pimpinan KPK perlu mempunyai keahlian dan pengalaman yang beragam dan saling melengkapi.

"Itu sebabnya kami menyampaikan keahlian dan pengalaman yang beragam dan saling melengkapi," kata Betty saat dihubungi Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Menurut Betty, hasil pengelompokan pansel akan memudahkan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI untuk memilih capim KPK berdasarkan keahlian mereka.

"Harapannya DPR dapat memilih pimpianan KPK yang pengalaman dan keahliannya beragam, sehingga bisa saling melengkapi," sambung Betty.

Sebelumnya, Pelaksana Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seni Adji mengaku pembidangan calon pimpinan KPK sebenarnya tidak dilakukan ketika sudah berada di DPR RI.

BERITA TERKAIT

"Setahu saya pembagian pembidangan akan ditentukan saat kelulusan fit and proper test oleh DPR," ujar Indriyanto saat dihubungi, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas